Home » » Cara Menjadikan Blog Seperti Perusahaan

Cara Menjadikan Blog Seperti Perusahaan

Cara Menjadikan Blog Seperti Perusahaan - Cara Menjadikan Blog Seperti Perusahaan. Ketika seorang pengusaha (usahawan / businessman) menghasilkan sebuah produk, hal yang sangat ingin dilakukan adalah memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas. Dengan maksud, agar masyarakat atau calon konsumen mengenal dan mengetahui produk tersebut. Demikian halnya dengan blog. Blog juga ibarat sebuah perusahaan. Kali ini Bos Tutorial mencoba membagikan bagaimana Cara Menjadikan Blog Seperti Perusahaan.

Cara Menjadikan Blog Seperti Perusahaan
Yang perlu diketahui, bahwa tujuan membuat blog adalah supaya orang-orang disekitar kita membaca apa yang kita tulis dalam blog. Isi atau informasi di dalam blog haruslah kita pahami dan bisa mengenai sasaran (si pembaca). Namun tidak sedikit blog di buat hanya asal jadi, yang penting bisa ngeblog (hehehehe).

Di bawah ini bos tutorial mencoba untuk memberikan tips dan trik Cara Menjadikan Blog Seperti Perusahaan.

Jadikanlah blog tersebut seperti perusahaan. Dalam perusahaan ada 4 (empat) P yang paling diperhatikan untuk memasarkan usahanya. Adapun 4 P tersebut adalah Produk, Place, Promosi, Price.

Produk
Dalam perusahaan, menciptakan produk unggulan sangat diperlukan. Produk tersebut harus lebih bagus dari perusahaan lain. Perusahaan dibangun untuk menghasilkan sebuah produk, baik barang atau jasa. Produk yang dihasilkan oleh perusahaan tujuannya adalah dijual. Dalam blog juga demikian, ciptakanlah sebuah produk yang benar-benar dibutuhkan oleh pembaca. Produk dalam sebuah blog merupakan sebuah informasi yang sangat bermanfaat bagi pengunjung. Berikanlah informasi yang valid dan uptodate.

Place
Place atau tempat. Sebuah usaha / bisnis akan mencari tempat yang strategis dan gampang untuk dilihat dan dicari konsumen. Dalam blog, place ini bisa disamakan dengan tata letak layout atau tampilan sebuah blog. Buatlah tampilan blog semanarik mungkin. Template blog yang bagus, dan menggunakan widget yang seperlunya. Demikian juga dengan link yang keluar. Link satu dengan yang lainnya benar-benar terhubung dan bukan link penipuan artinya jangan membohongi pengunjung blog anda. Baca Cara Mempercantik Tampilan Blog di Blogspot

Promosi
Produk yang dihasilkan dalam sebuah perusahaan haruslah dipromosikan kepada konsumen atau calon konsumen. Memperkenalkan kepada khalayak umum bahwa ada produk ini atau itu. Sehingga konsumen tahu. Dalam blog pun demikian, perkenalkanlah blog anda kepada siapapun. Dimana anda memiliki sebuah blog yang memberikan informasi yang akurat dan uptodate. Gunakan media-media lain sebagai alat promosi blog anda. Misal, media sosial, situs-situs obrolan dan lainnnya. Katakan kepada calon pembaca blog anda, bahwa blog anda lah tempat / informasi terlengkap. Cara berpromosi akan kita bahas lebih lanjut.

Price
Price atau harga. Produk yang dihasilkan oleh perusahaan haruslah memiliki harga yang unik, atau kompetif sesuai dengan nilai produknya. Nilai produk harus disesuaikan.
Dalam blog juga demikian. Buatlah sebuah informasi di dalam blog anda benar-benar berharga. Informasi yang anda berikan dalam blog bukan asal-asalan, sehingga pengunjung merasa senang dan terpuaskan ketika berkunjung ke blog anda. Dengan demikian, pengunjung pun akan senang kembali berkunjung ke blog anda.

Demikian tips dan trik tentang Cara Menjadikan Blog Seperti Perusahaan. Tulisan Cara Menjadikan Blog Seperti Perusahaan semoga bisa bermanfaat. Mungkin ada yang belum jelas bisa ditanyakan lewat kolom komentar. Salam Blogger. Salam Sukses. [Bos Tutorial]

0 comments:

Post a Comment

Salam Sukses dan Salam Blogger