Home » » Alasan Menggunakan Blogspot Untuk Blog

Alasan Menggunakan Blogspot Untuk Blog

Alasan Menggunakan Blogspot Untuk Blog - Alasan Menggunakan Blogspot Untuk Blog. Mungkin Anda bertanya apa Alasan Menggunakan Blogspot Untuk Blog. Kita tahu situs atau website penyedia pembuatan website gratis banyak bertebaran. Sebut saja Woedpress, Co.cc dan webblog dan lain-lainnya. Tapi saya tetap menggunakan blogspot.com atau blogger.com sebagai situs pribadi saya.

Adapun Alasan Menggunakan Blogspot Untuk Blog bagi saya adalah:

1. Gratis. 
Blogspot.com atau blogger.com merupakan situs terbesar dimiliki oleh google.com yang memberikan secara cuma-cuma tanpa bayar kepada penggunanya dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Anda bisa membuat satu atau lebih blog ranpa harus membayar ke google sama sekali.

2. Mudah di pelajari.
Bagi pengguna pemula sangat cocok menggunakan blogspot.com atau blogger.com karena sangat mudah dipelajari. Tidak diperlukan pengetahuan yang lebih (gak perlu pintar-pintar amat), dalam sekejab anda bisa menggunakan blogger.com.

3. Domain dan hosting tersedia.
Anda akan diberi domain sendiri seperti http://namabloganda.blogspot.com. Misalnya : http://bos-tutorial.blogspot.com. Nama domain blog ini adalah bos-tutorial. Sampai kapanpun itulah nama domain ini. Sementara Hosting telah disediakan oleh google di blogger. Kita tidak perlu capek-capek mencari penyedia hosting (walau kita masih bisa menggunakannya) untuk menyimpan file seperti gambar. video dan lain-lain. Semuanya itu telah disediakan blogger.com.

4. Bersahabat dengan situs pihak ketiga
Blogger.com sangat bersahabat dengan situs-situs penyedia pihak ketiga tanpa syarat. Kita bisa menampilkan efek-efek khusus di blog kita tanpa harus melakukan perubahan yang fatal.  Misalnya kita ingin menampilkan widget/gadget dari luar blogger, dan tinggal memasukkan kode script dari pihak ketiga kedalam blog kita dan tempatnya telah disediakan.

5. Template Blog
Template blog / tampilan blog telah disediakan, kita tinggal memilih dan mengaturnya saja. Namun bila templatenya ingin di ganti sesuai keinginan anda tidak ada larangan. Semuanya bisa.

6. Memberikan penghasilan tambahan
Google Adsense
Apabila blog anda layak dan pantas untuk didaftar untuk mendapatkan Adsense dari google maka anda dapat medaftarkannya. Mengenai google adsense nanti kita bahas lebih lanjut.

Adsense pihak ketiga
Adsense pihak ketiga disini selain Google adsense bisa anda masukkan ke dalam blog anda seperti iklan PPC atau perusahaan orang lain bila ingin memasang iklan di blog anda.

7. Pindah domain
Anda bisa beralih ke domain lain dan tetap hostingnya di blogger. Misalnya anda ingin mengganti namablog anda dengan domain yang anda inginkan. namabloganda.blogspot.com jadi namadomainanda.com. Anda tidak perlu memulai dari awal lagi dalam pembuatan blog, tinggal mengalihkan namabloganda.blogspot.com ke namadomainanda.com. Bila anda ingin posting baru atau rubah tampilan / template lewat blog anda. Dan apabila masa waktu namadomainanda.com sudah habis, anda tetap bisa mengguanakan namabloganda.blogspot.com. Enak bukan..... hehehe.

Tunggu apalagi, mari Membuat Blog di Blogspot.

Itulah Alasan Menggunakan Blogspot Untuk Blog bagi saya. Bagaimana dengan anda kawan. Mungkin anda punya alasan lain yang lebihbaik dari 7 Alasan Menggunakan Blogspot Untuk Blog di atas. Jangan lupa sampaikan Alasan Menggunakan Blogspot Untuk Blog bagi anda dalam komentar. Salam sukses. [Bos Tutorial]

0 comments:

Post a Comment

Salam Sukses dan Salam Blogger