Home » , » Mendaftar Blog ke Google

Mendaftar Blog ke Google

Mendaftar Blog ke Google | Bos Tutorial - Mendaftar Blog ke Google. Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan sebelumnya mengenai Hal-hal yang harus blogger perhatikan dalam blog, yaitu Mendaftar Blog ke Google.

Setalah kita membuat sebuah blog, langkah yang harus kita lakukan adalah mendaftarkan blog kita ke google selaku mesin pencari terbesar saat ini. Mungkin kawan-kawan bertanya kenapa harus mendaftarkan ke google? Alasannya adalah supaya kita bisa menggunakan produk-produk yang google tawarkan kepada kita. Disamping itu, blog kita bisa langsung dikenali oleh google.

Adapun produk-produk google seperti :
1. Webmaster tool
2. Google analytics
3. Google Adsense
4. Album Picassa
dan lain-lainnya.

Biasanya nih, mendaftar blog ke google berhubungan erat dengan SEO dan SERP. (mengenai SEO dan SERP nanti kita bahas lebih lanjut). Untuk menghemat waktu sebaiknya ikuti langkah-langkah berikut.

Beginilah Cara Mendaftar Blog ke Google
1. Bukalah Akun Blog anda
2. Klik http://www.google.com/webmasters/tools 
3. Isilah pasword gmail anda yang telah disediakan (biasanya kalao menggunakan gmail maka pasword email sama blogspot pasti sama) bagi yang tidak menggunakan gmail sebaiknya dibuat dulu ok.
4. Selesai dan blog anda sudah terfdaftar ke webmaster tools google.

Tampilan ketika sudah masuk ke Webmaster tool
Gampang bukan, lebih lanjut menggunakan fasilitas Webmaster tools akan kita bahas lagi ke depan. Yang terpenting, blog anda sudah terdaftar di webmaster tools produk google.

Itulah cara Mendaftar Blog ke Google. Semoga bermanfaat. Salam blogger salam sukses. [Bos Tutorial]

0 comments:

Post a Comment

Salam Sukses dan Salam Blogger