Home » , » Membuat Daftar Isi di Blog

Membuat Daftar Isi di Blog

Membuat Daftar Isi di Blog | Bos Tutorial - Membuat Daftar Isi di Blog. Pada dasarnya, Daftar Isi di Blog hampir sama dengan arsip blog (baca : Memasang Widget Arsip Blog di Blogspot untuk membuat arsip blog). Perbedaannya adalah arsip blog disediakan langsung oleh blogger sementara membuat daftar isi di blog merupakan kreasi dari si pembuat blog dengan sedikit membuat script.
Membuat Daftar Isi di Blog juga merupakan salah satu untuk mempercantik tampilan blog. Walaupun demikian, membuat daftar isi di blog sangat memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk menjelajahi blog anda.

Ada 2 cara membuat daftar isi di blog.
1. Membuat Daftar Isi di Blog dengan Manual
2. Membuat Daftar Isi di Blog dengan scroll
3. Membuat Daftar Isi di Blog berdasarkan Kategori / Label

Untuk kali ini Bos Tutorial akan memaparkan bagaimana cara Membuat Daftar Isi di Blog dengan Manual.

Langkah-langkah Membuat Daftar Isi di Blog dengan Manual:
1. Bukalah akun blog anda sendiri.
2. Buatlah sebuah postingan baru atau laman baru atau bisa juga buka widget baru (tergantung kesukaan anda) Bos tutorial sebaiknya buka postingan baru, karena disamping membuat daftar isi, postingan anda pun bertambah.. hehehehe.
3. Copylah Judul postingan yang pernah anda posting sebelumnya lalu buatlah link ke judul postingan itu.
4. Lakukanlah itu berulang-ulang sampai selesai.
5. Simpan atau publikasikanlah Daftar Isi blog anda.

Gampang bukan? Yah... tidak rumit. Kelemahan Membuat Daftar Isi di Blog dengan Manual adalah kita melakukannya berulang-ulang tiap kita membuat artikel / postingan baru. Kelebihannya adalah kita bisa mengatur posisi / letak / nomor urut saat membuat daftar isi.

Demikianlah postingan kali ini mengenai Membuat Daftar Isi di Blog dengan Manual. Jangan lewatkan untuk membaca postingan selanjutnya yah. Salam blogger. Salam sukses. [Bos Tutorial]

0 comments:

Post a Comment

Salam Sukses dan Salam Blogger