Home » , , » Inilah Cara Mendapatkan Uang Pendapatan Dari Blogger

Inilah Cara Mendapatkan Uang Pendapatan Dari Blogger

Inilah Cara Mendapatkan Uang / Pendapatan Dari Blogger - Teman saya bertanya-tanya kepada saya, Apa bisa mendapatkan uang dari Blog? Simpel saja saya menjawabnya. "BISA", lebih lanjut saya mengatakan bahwa Blog bisa memberikan uang atau pendapatan tambahan dengan berbagai cara dan langkah tertentu. Pertanyaan muncul lagi, "Darimana dapat uang tersebut?". "Dari pengunjung kah atau langsung dari blogger ?" katanya lagi.

Diskusi kami begitu panjang. Saya selaku Blogger pun dengan senang hati menjelaskannya perlahan-lahan. Walaupun jawaban saya hanya yang umum-umum saja. Dan pada akhirnya, dia mulai tertarik untuk ngeblog, meski masih mikir-mikir. (seperti saya dulu waktu memulai blog, gimna yah dapatkan uang dari blog).

Inilah Cara Mendapatkan Uang Pendapatan Dari Blogger

Pada kesempatan kali ini, MasBro mau berbagi tentang Cara Mendapatkan Uang / Pendapatan Dari Blogger. Sebelumnya, saya mau membuka pikiran kita, sebenarnya apa motivasi kita membuat blog. Apakah iseng, ikut-ikutan biar trend, atau memang benar-benar suka ngeblog. Anda sendiri yang bisa menjawabnya itu. Dari jawaban anda, maka anda akan tahu kualitas dari isi blog anda.

Setelah kita tahu kualitas blog kita, maka kita bisa menentukan apakah blog yang kita kelola bisa memberikan uang atau tidak. Semuanya tergantung awal kita memulai blog.

Kembali lagi kepada topik postingan ini, bagaimana Cara Mendapatkan Uang / Pendapatan Dari Blogger. Simak beberapa di bawah ini.

Inilah Cara Mendapatkan Uang / Pendapatan Dari Blogger
1. Pribadi (Saku Sendiri)
Makdsudnya disini bahwa blog yang kita kelola dibiyai oleh kita sendiri. Kita tidak capek-capek mencari sumber uang, karena kita pribadi sanggup untuk membayar segala sesuatu yang berhubungan dengan blog. Seperti, beli domain, bayar iuran internet (pulsa atau langganan) dan lain sebagainya.

2. Sponsor (Pihak Luar)
Tentunya anda sudah tahu Sponsor yang saya maksud bukan. Dimana blog yang anda kelola, anda pihak-pihak tertentu yang mendanai segala keperluan yang anda inginkan. Ini bisa terjadi karena pihak sponsor sangat menyukai konten dari blog yang anda kelola. Tentunya, blogger sangat berharap sekali bila bisa mendapatkan sponsor. Caranya, buatlah sebuah blog yang bisa mengundang orang untuk membiayai segala keperluan anda. Atau, buatlah sebuah blog sesuai dengan keinginan Sponsor.

3. Iklan (Pemasang Iklan)
Hampir sama dengan no 2 di atas, hanya sedikit berbeda. Seorang sponsor akan membiayai blog apabila blog yang anda kelola sesuai dengan keingan dia atau minimal satu visi dan misi dengan anda. Sementara pemasang Iklan adalah tertarik memasang iklan di blog yang anda kelola dikarenakan blog anda memiliki pengunjung yang banyak. Dengan banyak pengunjung maka pemasang iklan merasa tidak rugi memasang iklan di blog yang anda kelola. Caranya: Buatlah blog yang selalu disukai atau yang sering dicari orang.

4. Google Adsense (GA)
Google AdSense biasa dikenal atau disingkat dengan GA. Mengenai Google AdSense (GA) saya sudah mempostingnya beberapa hari yang lalu. Caba deh baca atau klik disini lebih lanjut mengenai Google AdSense (GA).

5. Kerja Sama dengan Pihak Ketiga
Yang saya maksudkan disini adalah, anda bekerja sama dengan pihak ketiga dari situs penyedia iklan selain GA. Pendapatan yang anda peroleh adalah sistem bagi hasil. Bahasa kerennya adalah PPC (Pay Per Click). Anda akan dibayar ketika iklan yang anda pasang di klik oleh pengunjung. Hasil dari klik iklan tersebut dibagi bersama dengan pihak penyedia iklan sesuai denga syarat-syarat yang dibuat oleh pihak ketiga tersebut.

Saya akan memberikan contoh "Kerja Sama dengan Pihak Ketiga" adalah KLIKSAYA dan CHITIKA. Kedua situs penyedia iklan tersebut sepengetahuan saya benar-benar terpercaya. Untuk lebih lanjut mengenai KLIKSAYA silahkan baca disini, sementara untuk mengenai CHITIKA silahkan klik disini.

Dari kelima Cara Mendapatkan Uang / Pendapatan Dari Blogger tersebut, ada yang paling utama, yaitu dari TUHAN YANG MAHA KUASA. Berdoalah agar Tuhan membukakan rezeki kepada kita.

MasBro kira cukup demikian. Kurang lebih silahkan bertanya atau berikan saran kepada kami, melalu kolom komentar yang telah disediakan. Salam Sukses. Salam Blogger. Semoga bermanfaat. Tuhan Memberkati kita semua. Amin. [Bos Tutorial]

0 comments:

Post a Comment

Salam Sukses dan Salam Blogger