Home » , , » Inilah Cara Penempatan Iklan Yang Tepat di Blog

Inilah Cara Penempatan Iklan Yang Tepat di Blog

Inilah Cara Penempatan Iklan Yang Tepat di Blog - Postingan MasBro sebelumnya adalah Bagaimana Cara Mendapatkan Uang / Pendapat di Blogger (baca disini lebih lanjut). Pada point yang ketiga dan seterusnya berhubungan erat dengan Penempatan Iklan di blog.

Penempatan iklan di blog yang dimaksud disini adalah meletakkan iklan pada blog secara strategis dan bisa menarik pengunjung agar mengklik atau tertarik untuk mengklik iklan yang kita pasang. Lebih bagusnya apabila iklan yang dipasang sesuai dengan isi postingan.

Inilah Cara Penempatan Iklan Yang Tepat di Blog

Oh iya, masih tertarik membaca tulisan ringan Bos Tutorial? Harapan MasBro sih demikian (sambil berdoa agar pengunjung selalu berlama-lama dan selalu hadir... hehehee.... Amin...).

Inilah Cara Penempatan Iklan Yang Tepat di Blog
Isi dari postingan ini bukanlah menggurui anda, ini hanya sekedar berbagi saja. Plus pengalaman MasBro ketika berkunjung ke beberapa blog-blog sobat sekalian dan beberapa situs portal berita. Dan satu lagi, kita sama-sama belajar.

1. Perhatikan Template Blog
Ketika kita ingin memasang iklan di blog, jangan pernah lupa untuk memperhatikan template atau tampilan dari blog kita. Baik tampilan awal maupun tampilan di dalam postingan. Dengan memperhatikan hal tersebut, blog anda akan terlihat keren. Artinya, tempatkanlah iklan tanpa merusak keindahan dari tampilan blog anda.

2. Perhatikan Iklan Yang dipasang
Ini hanya sekedar saran saja yah (bukan harus). Pilihlah iklan yang sesuai dengan konten blog anda. Sehingga terlihat MIX. Dari sisi tampilan bila kita lihat akan terlihat menarik. (Biasanya, iklan yang sesuai dengan postingan berasal dari Google Adsense) Point yang kedua ini bukanlah menjadi patokan, tapi kalao bisa kenapa gak. Betul... betul... betul...

3. Tata Letak Iklan
Jangan pernah membuat pengunjung kabur dari blog anda. Jangan pernah membuat isi postingan anda tertutup iklan tanpa dibarengi dengan tombol Tutup (Close / atau X). Dalam hukum dagang, bahwa pembeli adalah raja. Demikian halnya dengan blog (website/situs). Dimana visitor adalah raja, jadi layanilah sebaik mungkin.
Lakukan penawaran iklan sesuai dengan tempat yang anda tawarkan. Letakkan lah iklan di sebelah kanan atau kiri postingan (sidebar), di atas atau di bawah postingan, atau menggunakan iklan melayang (fload) yang diberi tombol tutup. Mengenai hal ini nanti kita bahas lebih lanjut (Baca DISINI)

4. Perhatikan kecepatan / Loading Blog
Pasang saja iklan sebanyak mungkin asal... Loading blog anda cepat. Tapi kebiasaan, semakin banyak iklan terpasang maka semakin berat pula loading blog.

5. Anda punya pandangan lain?

Mungkin tips ke 4 dan ke 5 Cara Penempatan Iklan Yang Tepat di Blog di atas sudah cukup rasanya. Semoga bermanfaat yah. Salam sukses menyertai kita. Salam Blogger. [Bos Tutorial]

0 comments:

Post a Comment

Salam Sukses dan Salam Blogger