Home » , , » Manfaatkan Akun Paypal Anda Sebagai Rekening Penerimaan Uang Secara Online

Manfaatkan Akun Paypal Anda Sebagai Rekening Penerimaan Uang Secara Online

BOS TUTORIAL - Manfaatkan Akun Paypal Anda Sebagai Rekening Penerimaan Uang Secara Online. Apabila Anda terjun di dalam dunia internet khususnya Bisnis Online, maka PAYPAL tidak akan lepas dari diri Anda. Kenapa? karena Paypal adalah alat atau sebuah rekening bank yang sangat penting di dunia maya. Selain Paypal, ada juga Payza, Alertpay dan lain sebagainya yang sejenis. Semua tergantung pilihan Anda mana yang Anda sukai. Bisa juga Anda menggunakan sekaligus. Justru malah lebih baik.

Saya Lebih Suka Menggunakan Paypal
Mungkin Anda bertanya kenapa saya lebih menyukai Paypal. Jawabannya adalah karena pengalaman. Paypal menjadi tempat bagi saya untuk menyimpan dolar dari hasil kerjasama dengan situs-situs penyedia iklan. Anda pasti tahu dan mengerti maksud saya bukan. Kebenaran, saya sendiri sudah sering bahkan tiap bulan menari dolar dari paypal.

Manfaatkan Akun Paypal Anda Sebagai Rekening Penerimaan Uang Secara Online

Apa itu Paypal?
PayPal adalah cara yang lebih aman dan lebih mudah untuk membayar dan dibayar secara online. Layanan ini memungkinkan setiap orang untuk membayar dengan cara yang lebih mereka sukai, termasuk melalui kartu kredit, rekening bank, PayPal Smart Connect atau saldo rekening, tanpa berbagi informasi keuangan.

PayPal dengan cepat menjadi pemimpin global dalam solusi pembayaran online dengan lebih dari 153 juta rekening di seluruh dunia. Dengan tersedia di 190 pasar dan 24mata uang di seluruh dunia, PayPal mendukung e-commerce global dengan memungkinkan pembayaran melintasi berbagai lokasi, mata uang, dan bahasa.

PayPal telah menerima lebih dari 20 penghargaan untuk keunggulannya dari industri internet dan komunitas bisnis - yang terbaru adalah 2006 Webby Award for Best Financial Services Site dan 2006 Webby People's Voice Award for Best Financial Services Site.

Terletak di San Jose, California, PayPal didirikan tahun 1998 dan diakuisisi oleh eBay pada tahun 2002. (www.paypal.com)

Manfaat Paypal
Seperti yang saya ungkapkan di atas, bahwa manfaat Paypal adalah sebagai rekening bank secara online. Anda bisa menyimpan uang atau penghasilan anda di akun Paypal anda sampai kapan pun anda mau. Anda hanya bisa menarik uang dari paypal kapan pun anda mau, asal akun Paypal anda sudah terverifikasi.

Disisi lain, beberapa situs pihak ketiga (pemasang iklan di blog kita) mereka lebih senang membyar pakai Paypal. Alasannya simpel dan tidak ribet. Bila memakai rekaning bank, maka pengurusannya repot, meski pun ada juga yang memanfaatknya.

Cara Mengaktifkan Akun Paypal
Sebenarnya mengaktifkan akun Paypal tidak susah. Kebenaran saya lebih suka yang natural dan yang wajar-wajar saja. Yaitu dengan mengaktifkannya melalui Kartu Kredit. Kita harus memiliki Kartu Kredit sendiri dan kita pun bisa mengatifkan langsung akun Paypal kita.

Bila Belum Ada Kartu Kredit?
Jangan kwatir, akun Paypal Anda belum terverifikasi, bukan berarti Anda tidak bisa menerima uang melalui akun Paypal Anda. Anda bisa menerima uang sebanyak-banyaknya ke akun Paypal anda. Dan ketika Anda sudah memperifikasinya, maka Anda bisa mengambilnya. So... Buat dulu saja akun Paypal soal verifikasi, tidak apa-apa. Saya sendiri melakukan hal tersebut. Sekalian nabung disana. Asal... email dan passwordnya anda tidak lupa.

Selain menggunakan Kartu Kredit?
Seperti yang saya utarakan di atas tadi, saya lebih suka yang natural dan yang wajar-wajar saja. Saya menunggu dulu Kartu Kredit jadi, baru uang yang ada di Paypal saya ambil.

Dulu saya mendengar ada istilah VCC, dengan membayar 80rb rupiah, akun Paypal kita bisa aktif selama 1 tahun. Saya tidak pernah memanfaatkannya. Saya pikir juga, belum akurat tinkat kepercayaannya. Mungkin Anda punya pengalaman dengan itu, bolehlah saling bertukar pikiran disini. Siapa tahu bisa membantu teman-teman lainnya.

Paypal Bisa Dipercaya.
Sekali lagi, jangan kwahatir bila anda sudah mempunyai akun Paypal meski belum terverifikasi. Uang anda tidak akan hilang, terkecuali Anda lupa email dan passwordnya.

Caranya Membuat akun Paypal.
Adapun langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Masuklah ke situs paypal. Kunjungi www.paypal.com
  2. Isilah Formulir yang disediakan.
  3. Isi Biodata Anda lengkap sesuai dengan KTP Anda, karena suatu saat anda akan memasukkan no rekening bank sesuai dengan nama identas di akun paypal anda tersebut.
  4. Bila Anda memiliki Kartu Kredit, langsung saja verifikasi. Bila belum ada, biarkan saja dulu begitu. Kelak apabila akun Paypal Anda sudah terverifkasi, maka uangnya anda ambil ke rekening bank anda.
  5. Selesai.
  6. Selamat Anda sudah memiliki akun Paypal.

Google Adsense tidak menggunakan Paypal sebagai Alat Pembayaran
Di situs Google Adsense, tidak saya temukan pembayaran melalui Paypal. Yang ada melalui Cek, Western Union(WU) dan Bank. Kegunaan Paypal saat ini untuk situs-situs pihak jasa pelayanan iklan lainnya selain GA.

Catatan:
Jangan takut atau khawatir memakai Kartu Kredit untuk verifikasi akun Paypal anda. Karena setiap transaksi melalui Paypal anda akan dihubungi pihak bank yang mengeluarkan Kartu Kredit anda, dan akun Paypal anda pun dilindugi (artinya Kartu Kredit anda tidak disalahgunakan oleh pihak Paypal).

Demikian ulasan singkat mengenai "Manfaatkan Akun Paypal Anda Sebagai Rekening Penerimaan Uang Secara Online". Salam sukses, salam blogger. Tuhan Memberkati. [Bos Tutorial]

1 comments:

Salam Sukses dan Salam Blogger